Sabtu 19 Dec 2015 20:59 WIB

Natal dan Tahun Baru di Kota Malang, TNI-Polri Siap Siaga

Pasukan Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Monas, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pasukan Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Monas, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polres Malang Kota menyebar 893 personel gabungan untuk mengamankan natal dan tahun baru di Kota Malang. Sebanyak 893 personel gabungan itu terdiri dari 536 anggota polisi, 100 Brimob, 101 TNI, sisanya dari Dishub dan Satpol PP Kota Malang.

Personel gabungan ini akan ditempatkan di Gereja dan sejumlah objek vital, seperti bank dan pusat pembelanjaan.

"Pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru di Kota Malang telah siap. Total ada 893 personel gabungan, dari Polri, Brimob, dan TNI, dan Dishub serta Satpol PP," kata Kabag Ops, Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono, Sabtu (19/12).

Rencananya Polres Malang Kota akan mendirikan pos pengamanan untuk personel gabungan di beberapa tempat keramaian di Kota Malang. Namun, untuk jumlah personel yang ditempatkan, Sunardi mengatakan jumlah personel nantinya disesuaikan.

"Ada tiga titik Pospam, depan gereja I Ijen, depan gereja kayutangan dan satu gereja lagi. Nanti setiap pospam diisi 34 personel. Untuk di gereja-gereja kecil kami disiapkan 2 sampai 3 personel, Gereja besar jumlah besar, gereja kecil jumlah kecil," katanya. n Lintar Satria

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement