Jumat 18 Dec 2015 15:21 WIB

Bencana Pohon Tumbang Selalu Menyasar Mobil

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Ilham
Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa mobil di Jalan Sawergading.
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Sebuah pohon besar tumbang dan menimpa mobil di Jalan Sawergading.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASAR -- Awal musim penghujan tahun ini diwarnai dengan berbagai bencana longsor, banjir, dan pohon tumbang di sejumlah daerah. Uniknya, setiap pohon tumbang selalu menimpa mobil. Hari ini, Jumat (18/12), hujan lebat di Makassar membuat sebuah pohon besar tumbang dan menimpa tiga mobil sekaligus.

Berikut bencana pohon tumbang yang terjadi di beberapa daerah yang dirangkum Republika.co.id:

1. Makassar

Hujan dan angin kencang di Makassar sejak pagi mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang di Jalan Sawergading. Pohon itu menimpa tiga mobil yang tengah berada di dekat pohon; Toyota Yaris DD 967 JZ; Honda Brio DD 1033 RG; dan Mitsubishi Kuda B 8952 RL.

Pantauan Republika.co.id, mobil Toyota mengalami kehancuran paling parah karena pohon yang tumbang tepat menghantam badan mobil. Namun, kejadian tersebut tidak tidak mengakibatkan korban jiwa.

"Tidak ada penumpang mobil yang mengalami luka," kata Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni, Jumat (18/12).

Petugas dari Dinas Pertamanan lagsung mengevakuasi kendaraan yang hancur tertimpa pohon‎. Dinas Pertamanan juga memotong pohon menjadi bagian kecil agar lebih mudah dievakuasi.

Andi H‎usnaeni meminta agar setiap pengendara lebih berhati-hati ketika berkendara dalam keadaan hujan besar disertai angin kencang. Karena situasi seperti ini bisa mengakibatkan pohon tumbang secara tiba-tiba.

sumber : Berbagai sumber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement