Rabu 16 Dec 2015 00:30 WIB

Terbuka Terhadap LSM, Perusahaan Ini Raih Penghargaan

Suhendra Wiriadinata.
Foto: Ist
Suhendra Wiriadinata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asia Pulp & Paper Group (APP) memenangkan kategori Pengungkapan Terbaik untuk Manajemen Keberlanjutan (Best Disclosure on Sustainability Management) di ajang 'Sustainability Reporting Awards' pada 2015.

Ajang penghargaan tersebut diinisiasi National Center for Sustainability Reporting (NCSR) sebagai upaya memberi pengakuan bagi perusahaan yang telah mempublikasikan laporan keberlanjutan dan atau laporan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

NCSR merupakan lembaga independen yang didirikan lima organisasi, yaitu Insititut Akuntan Manajemen Indonesia, Indonesian-Netherlands Association,  Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Forum for Corporate Governance in Indonesia, dan Asosiasi Emiten Indonesia pada 23 Juni 2005.

Ajang yang memasuki tahun kelima tersebut merupakan kali ketiga APP memenangkan penghargaan. Kebijakan Konservasi Hutan (forest conservation policy) yang diluncurkan sejak  tiga tahun lalu bertujuan untuk menjadikan perusahaan sebagai produsen kertas kelas dunia dengan sistem manajemen lahan berkelanjutan.

"Kami sadar betul bahwa keberhasilan kebijakan ini sangat bergantung pada tingkat keterbukaan APP terhadap kalangan LSM dan berbagai pemangku kepentingan utama lainnya,” ujar Direktur APP, Suhendra Wiriadinata dalam siaran, Selasa (15/12).

Laporan keberlanjutan, kata dia, merupakan sarana komunikasi bagi perusahaan untuk mengungkapkan nilai ekonomis, sosial dan lingkungan hidup mereka ke para pemangku kepentingan. Laporan itu juga menjadi sarana untuk menyumbang pemikiran korporat terkait perubahan iklim, isu sosial, dan berbagai isu keberlanjutan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement