Jumat 11 Dec 2015 20:37 WIB

Aremania Bandung Jamu Delegasi Pemkot Malang

Rep: Lintar Satria/ Red: M Akbar
Ribuan Aremania di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1).
Foto: Antara
Ribuan Aremania di di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Persaudaraan sesama warga Malang selalu menjadi warna tersendiri. Kehadiran delegasi Pemerintah Kota Malang ke ajang Festival Hari Anti Korupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, mendapat jamuan hangat dari keluarga besar Arema Bandung.

Dipimpin Sam Andi, yang juga Perwira Kodam Siliwangi, Arema yang alumnus STM Nusantara tahun 1982 ini mengatakan Arema Bandung selama ini aktif dalam kegiatan kegiatan sosial.

"Bahkan kita sudah memiliki 3 (tiga) ambulans yang sudah seringkali dimanfaatkan warga Bandung, "ujar Andi seperti rilis yang diterima Republika, Jumat (11/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Malang Ade Herawanto  menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas keguyuban dan kekompakan yang diperlihatkan Arema Bandung.

"Meski dalam persepakbolaan antara Aremania dan Viking Bandung terlihat belum harmonis, namun Arema sebagai komunitas harus mampu memperlihatkan kebesaran Arema dalam memberikan sumbangsih terbaik pada setiap dimensi kehidupan dan pembangunan, dimana pun itu "ujar  Ade.

Pada kesempatan yang sama, Andi, menyampaikan harapan agar kota Malang di tiap tiap kota/kabupaten di Indonesia memiliki wisma/asrama/mess yang dapat dimanfaatkan warga Malang yang sedang bertandang ke daerah tersebut. Tidak hanya Aremania Bandung yang akrab dengan deligasi Kota Malang kehangatan juga terasa antara Walikota Malang, Mochammad Anton, dengan jajaran TNI.

Beberapa perwira TNI mengajak berselfie Anton dan menghantarkan ke stan TNI. Tampak Anton sangat familiar di kalangan TNI yang hadir di acara itu.

''Langkah-langkah pak wali kota dalam menggandeng jajaran TNI serta Polri, seringkali dijadikan salah satu rujukan harmonisasi gerak yang konstruktif antara Pemda dan TNI,'' ungkap Merpati S, perwira AL yang hadir di acara itu.

Sementara itu Wali Kota Malang, HM Anton, kepada para perwira TNI menyampaikan penghargaan dan selalu mengsuport program Kota Malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement