Kamis 10 Dec 2015 23:18 WIB

Cirebon Kembangkan Kawasan Pesisir Jadi Wisata

Cirebon
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah kota Cirebon, Jawa Barat, akan kembangkan pesisir pantai Kesenden menjadi salah satu destinasi wisata bahari mengingat sepanjang kota Cirebon di sebelah Utara adalah pesisir.

"Kami sedang mengkaji untuk menjadikan Kesenden salah satu objek wisata bahari," kata Walikota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Kamis (10/12).

Wilayah Kota Cirebon memiliki panjang pantai 7 KM dan itu butuh sentuhan untuk menjadikan wahana atau wisata yang bertemakan laut.

Ia memberikan pandangan, bahwa memang wilayah kesenden itu cocok untuk dijadikan sebuah wisata laut, karena kota Cirebon sendiri belum memiliki destinasi tersebut.

"Kota Cirebon memang butuh wahana laut dan kesenden sangat cocok kalau menurut saya, tapi kami masih melakukan kajian," ujarnya.

Ia juga mengatakan perlu ada upaya untuk menjadikan Kesenden sebuah wisata salah satunya adalah dengan menanam pohon mangrove dan kali ini pihaknya menanam 20400 pohon disepanjang bibir pantai kesenden.

"Ada 20400 mangrove yang kami tanam dan kami juga menerima batuan pohon dari beberapa pihak yang ingin melestarikan kota Cirebon," ungkapnya

Di hari menanam pohon Nasional pihaknya ingin menjadikan kota Cirebon kota hijau sesuai denga visi dan misi kota tersebut. "Direncanakan tahun 2018 kota Cirebon bisa menghijau," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement