Kamis 10 Dec 2015 11:47 WIB

Banjir Bandang Robohkan Delapan Rumah di Deli Serdang

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah warga yang dihantam banjir bandang (ilustrasi)
Foto: Dok BMH
Rumah warga yang dihantam banjir bandang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Sebanyak delapan unit rumah di Deli Serdang roboh akibat diterjang banjir bandang, Rabu (9/12) malam. Kabid Humas Polda Sumatra Utara (Sumut) Kombes Helfi Assegaf mengatakan, banjir tersebut terjadi di dusun VII Dagang Buluh dan dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang. 

"Banjir bandang ini terjadi akibat meluapnya air sungai Buaya dengan ketinggian sekitar 0,5 sampai satu meter," kata Helfi, Kamis (10/12) pagi.

Akibat kejadian itu, Helfi mengatakan sejumlah rumah warga di dua dusun tersebut mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa rumah juga dilaporkan roboh. "Di dusun VII dilaporkan sebanyak dua rumah yang terkena, satu unit roboh dan di dusun VIII 16 unit rusak, tujuh di antaranya roboh total," ujarnya.

Helfi menambahkan, sekitar pukul 22.00 WIB air sudah mulai surut. Warga pun dilaporkan sudah kembali ke rumah masing-masing sekitar pukul 00.00 WIB. Sementara warga yang rumahnya roboh, menumpang sementara ke rumah rekan atau keluarganya. 

Hingga saat ini, Helfi mengatakan, kerugian materil akibat kejadian tersebut belum dapat ditaksir. Namun, ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam banjir bandang ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement