Rabu 09 Dec 2015 10:34 WIB

Alex Noerdin Pantau Pilkada Keliling Sumsel

Rep: Maspril Aries / Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Sumsel Alex Noerdin
Gubernur Sumsel Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung Rabu (9/12) di Sumatra Selatan (Sumsel) berlangsung di tujuh kabupaten yang ada di daerah ini. Pelaksanaan Pilkada tersebut dipantau langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Pilkada serentak di Sumsel berlangsung di Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten Pali, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara Muratara), Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan. Dengan menggunakan helikopter Gubernur Alex Noerdin dijadwalkan memantau langsung pelaksanaan pilkada di daerah itu. 

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Erdian Syahri, Gubernur Alex Noerdin akan memantau Pilkada di beberapa daerah. “Rencananya Gubernur akan memantau langsung pelaksanaan Pilkada di lima kabupaten, yaitu di Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Pali, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Untuk Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan masih tentatif,” kata Erdian Syahri, Rabu (9/12).

Rute perdana pemantauan Pilkada dimulai di Kabupaten Ogan Ilir. Dalam pemantauan tersebut, Alex Noerdin mengharapkan pilkada bisa berjalan lancar dan aman dan warga menggunakan hak pilihnya.

Sementara itu menurut Supriyadi anggota KPU Musi Rawas, Pejabat Bupati Musi Rawas Riki Junaidi sudah memberi informasi bahwa Gubernur Sumsel Alex Noerdin akan melakukan pemantauan langsung ke Musi Rawas. Untuk pelaksanaan Pilkada di Musi Rawas menurut Supriyadi, sampai TPS dibuka pada Rabu pagi masih berjalan lancar dan tidak hambatan. “Memang sempat ada informasi ke KPU adanya kekurangan kertas suara namun sudah teratasi sebelum TPS dibuka,” katanya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement