Rabu 09 Dec 2015 06:10 WIB

Hari ini, Warga Tangsel Pilih Wali Kota

Rep: C36/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Surat suara di pilkada.
Foto: Antara
Surat suara di pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan Rabu (9/12). Sebanyak 905.291 warga Tangsel siap memberikan suara mulai Rabu pagi.

Ketua Divisi Teknis Pilkada KPU Kota Tangsel, Badrusalam, mengatakan pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB. "TPS dibuka hingga pukul 13.00 WIB. Sebanyak 2.245 TPS di 54 kelurahan sampai Selasa (8/12) malam terus dipersiapkan, " tutur Badrus ketika dijumpai Republika di kantornya, Selasa malam.

Badrus menyatakan target KPU dalam Pilkada kali ini adalah partisipasi sebanyak lebih dari 60 persen masyarakat Kota Tangsel. Pihaknya optimistis target tersebut tercapai berdasarkan hasil monitoring akhir KPU di 54 kelurahan.

Usai pemungutan suara pada Rabu siang, KPU langsung akan melakukan penghitungan suara dengan sistem real count. Penghitungan itu berdasarkan hasil scan formulir C1 atau formulir penghitungan suara di TPS.

"Scan C1 rencananya kami lakukan selama 24 jam. Selain real count, ada lima lembaga survei yang akan mengawal proses penghitungan suara melalui proses hitung cepat atau quick count," ungkap Badrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement