Selasa 08 Dec 2015 21:57 WIB

Polda Bali Kerahkan 5.000 Personel Amankan Pilkada

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Andi Nur Aminah
  Anggota Pasukan Anti Anarkis Brimobda Polda Bali berkoordinasi di Mapolda Bali, Denpasar, Ahad (30/11).  (Antara/Nyoman Budhiana)
Anggota Pasukan Anti Anarkis Brimobda Polda Bali berkoordinasi di Mapolda Bali, Denpasar, Ahad (30/11). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Untuk mengamankan Pilkada serentak di Provinsi Bali, Polda Bali mengerahkan sebanyak 5.000 personel. Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengatakan, personal untuk pengamanan Pilkada itu di sebar ke seluruh TPS yang ada. "Tapi kami yakin kondisi Bali dalam keadaan kondusif," kata Sugeng di Denpasar, Selasa (8/12).

Kapolda menyebutkan 5.000 personel Polri itu adalah mereka yang bertugas di titik-titik tertentu. Dia mengatakan, masih ada personal cadangan yang siap digerakkan sewaktu-waktu jika diperlukan. Jumlah totalnya mencapai 12 ribu orang. 

Menjawab pertanyaan mengenaik daerah rawan konflik saat Pilkada, Sugeng mengatakan semuanya aman. Namun sejauh ini, daerah yang diwaspadai sebagai daerah rawan konflik yakni Karangasem, Badung dan Denpasar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement