Ahad 06 Dec 2015 15:33 WIB

Tol Cipali Kembali Memakan Korban, 20 Tewas Pekan Ini

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham
 Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di KM 104 ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (10/7).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di KM 104 ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Jumat (10/7). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Dua orang tewas saat mobil Mitsubishi Truck bermuatan ayam potong yang mereka kendarai mengalami kecelakaan di jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 164.600 Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka sekitar pukul 03.30, Ahad (6/12).

Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid menyebutkan, korban bernama Surito (35 tahun), warga Kabupaten Brebes dan Eko Seiawan (24), warga Desa/Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Keduanya merupakan sopir dan kernet mobil nahas tersebut.

Peristiwa itu bermula saat mobil Mitsubishi Truck bernopol E  8234 AV yang dikemudikan Surito melaju dari arah Palimanan (Cirebon) menuju Cikopo (Jakarta). Saat sampai di KM 164.600 jalur B, sopir diduga mengantuk hingga menabrak mobil Mitsubishi Fuso bernopol M 9094 UG yang dikemudikan Yunif Spriady (41 tahun).

Kerasnya tabrakan itu mengakibatkan sopir dan kernet mobil Mitsubishi Truck meninggal seketika di lokasi kejadian. Kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Arjawinangun Cirebon.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa tersebut.

Seperti diberitakan, selang sekitar setengah jam kemudian, kecelakaan maut juga terjadi di jalan Tol Cipali. Yakni di KM 128.200 jalur A Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Ahad (6/12) sekitar pukul 04.11 WIB.

Dalam kecelakaan itu, mobil Daihatsu Luxio bernopol D 1277 ZJ menabrak bagian belakang kendaraan diduga truk (yang belum diketahui identitasnya) yang berada di depannya. Akibatnya, enam orang penumpang mobil Daihatsu Luxio meninggal dunia dan lima orang lainnya terluka.

Pada Kamis (3/12), lalu, kecelakaan maut juga terjadi di jalan Tol Cipali, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Dalam peristiwa itu, 12 orang tewas dan tujuh orang lainnya terluka saat mobil elf bernopol B 8378 QU yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang mobil truk yang ada di depannya.

Kejadian hari ini menambah korban meninggal kecelakaan tol Cipali menjadi 20 orang dalam waktu sepekan. (Baca: Lagi, Enam Nyawa Melayang di Tol Cipali).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement