Kamis 03 Dec 2015 19:33 WIB

Luhut: Kita Mulai Dorong lah Adanya Bela Negara

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jendral (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan saat ini memang Bela Negara menjadi penting menyusul banyak teror yang datang kepada Indonesia.

Luhut sendiri mengatakan, jika pemerintah saat ini juga sudah mulai mendorong program Bela Negara yang dicanangkan oleh Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.

"Ya sekarang kita mulai dorong lah adanya bela negara," ujarnya di Gedung Nusantara V, Kamis (3/12).

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa jika bela negara diadakan sejak tiga atau empat tahun silam maka tidak ada ancaman ancaman ISIS seperti sekarang. Sebab, menurut Mizard, adanya warga yang gabung ke ISIS karena kurangnya rasa cinta terhadap negara.

"Kalau bela negara dari empat tahun lalu gak ada kayak begini. ISIS gak berani ganggu ganggu," ujarnya saat ditemui Republika.co.id di Kantor Menhan, Kamis (3/12).

Senada dengan Luhut, Luhut mengamini pendapat Mizard. Pertahanan memang perlu dilakukan dalam rangka mengamankan negara sebagai kedaulatan bangsa. "Ya mungkin juga sih, makanya sekarang kita dorong Bela Negara," ujar Luhut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement