Kamis 03 Dec 2015 12:20 WIB

ARB: Slamet Berkontribusi Besar untuk Bangsa

Slamet Effendy Yusuf
Foto: Republika/Prayogi
Slamet Effendy Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical mengenang Wakil Ketua Umum PBNU KH Slamet Effendy Yusuf sebagai seseorang yang memberikan kontribusi besar bagi bangsa. Slamet juga dikenal sosok penting untuk negara dan agamanya.

"Beliau juga selama ini berjuang dalam Partai Golkar. Ia tidak ingin menonjolkan diri tetapi pikiran-pikirannya bagi bangsa dan negara luar biasa," kata ARB setelah melayat di rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/12).

ARB menyatakan bahwa terakhir bertemu Slamet sekitar dua bulan lalu saat dirinya meminta almarhum duduk di dalam tim pengkajian MPR untuk Undang-Undang Dasar (UUD). "Beliau paham sekali tentang UUD dan Pancasila. Kita tentu bersedih, namun demikian kami mendoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT, diampuni segala kesalahannya, dan diterima semua amal ibadahnya," kata ARB.

Baca: Bela Sungkawa Tokoh Politik untuk Slamet Effendy

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Slamet Effendy Yusuf meninggal dunia pada Rabu (2/12) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Bandung, Jawa Barat, dalam usia 67 tahun. Rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halaman almarhum di Purwokerto, Jawa Tengah.

Alhmarhum KH Slamet Effendy Yusuf sebelumnya pernah lama berkecimpung di dunia politik sebagai kader dan pengurus Partai Golkar.Ia pernah menjabat Ketua MPR-RI periode 1988-1993 dan anggota DPR-RI periode 1992-2009 dari Partai Golkar.

Selain itu, Slamet juga pernah menjabat sebagai Ketua DPP Partai Golkar dan sempat pula menjabat Ketua PBNU periode 2010-2015 dan Ketua MUI pada periode 2009-2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement