Kamis 03 Dec 2015 09:42 WIB

Pilkada Kota Tangsel Masuki Masa Debat Publik

Rep: c36/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN --  Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasuki masa debat publik, Kamis (3/12). Ketua Divisi Teknis KPU Kota Tangsel, Badrusalam mengatakan debat tersebut akan diikuti ketiga pasangan calon (paslon).  Tema debat pada Kamis malam adalah Menuju Tangsel yang Berkeadaban.

"Ada lima segmen dalam debat malam nanti. Segmen pertama dan kedua akan diisi pemaparan visi misi dan penajaman visi misi oleh setiap paslon," jelas Badrus kepada Republika, Kamis.

Di segmen ketiga, para paslon akan menjawab pertanyaan yang telah disiapkan oleh ahli dari kalangan akademisi. Di dua segmen terakhir, ketiga paslon diberi kesempatan untuk saling bertanya satu sama lain.

"Di segmen ini,  para paslon diharapkan lebih bisa bedebat secara interaktif dengan saling bertanya jawab," tambah Badrus.

Debat akan berlangsung pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB dan ditayangkan di salah satu televisi nasional. Usai debat publik, ketiga paslon masih boleh melakukan kampanye hingga Sabtu (5/12). Setelah itu, Pilkada Kota Tangsel memasuki masa tenang hingga pemungutan suara pada 9 Desember pekan depan.

Pilkada Kota Tangsel diikuti tiga paslon, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid - Elvier Ariadiannie dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie. Diperkirakan ada 905.291 orang yang memberikan suara dalam Pilkada Kota Tangsel. Data tersebut berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) aktif yang tercatat di KPU.

(Baca juga: Kolom Airin Sudah Dicoblos, Ini Kata KPU Tangsel)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement