Rabu 02 Dec 2015 08:52 WIB

Maroef: Demi NKRI, Saya Siap Beri Penjelasan ke MKD

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, TEMBAGAPURA -- Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin siap memberikan penjelasan secara terang-benderang tentang isi pertemuannya dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha Riza Chalid. Maroef siap menyampaikannya secara jelas dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Untuk bangsa dan negara, saya siap memberikan penjelasan sesuai fakta yang ada sejelas-jelasnya. Integritas saya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak akan pernah luntur. Apabila saya diminta untuk memberi penjelasan, saya siap," kata Maroef kepada wartawan di Tembagapura, Mimika, Papua, Rabu (2/12).

Pensiunan purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AU itu menegaskan bahwa era saat ini sudah sangat terbuka sehingga tidak bisa lagi ada hal yang bisa ditutup-tutupi. Apalagi, kata dia, untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar.

"Kami mendukung penuh gagasan Presiden Joko Widodo tentang perlunya revolusi mental agar ke depan kita betul-betul memikirkan sesuatu yang bermanfaat untuk bansa dan negara," ujar Maroef.

Ia menolak untuk membuka substansi pembicaraan antara dirinya dengan Setya Novanto dan Riza Chalid dalam beberapa kali pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu. "Soal substansi, saya tidak boleh membuka itu karena sudah masuk dalam arena yang akan dibahas oleh MKD," katanya.

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akhirnya memutuskan melanjutkan kasus dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto ke persidangan. Keputusan itu diambil setelah MKD melakukan voting dan lebih banyak anggota yang setuju kasus tersebut dilanjutkan ke persidangan.

Baca: 18 Buaya Lepas dari Kebun Binatang Pematang Siantar

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement