Selasa 01 Dec 2015 06:41 WIB

Bogor Dihantam Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak

Rep: c34/ Red: Teguh Firmansyah
Puting beliung (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Belasan rumah dan bangunan ibadah di Desa Gunungpicung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, rusak akibat hujan lebat disertai angin puting beliung, Senin (30/11) sore. Otoritas berwenang mencatat, sebanyak 15 bangunan rusak sedang dan 12 lainnya rusak ringan.

"Kampung-kampung yang terdampak yaitu Parakan Sagu, Batu Alam, Babakan, dan Pasar Ahad," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, Selasa (1/12).

Ita memerinci, delapan rumah mengalami kerusakan sedang di Kampung Parakan Sagu RT.01/RW.08. Di sana, satu mushola dan sembilan rumah warga lainnya juga mengalami kerusakan ringan.

Di Kampung Batu Alam Rt.02/RW.09, dua rumah rusak sedang dan satu rusak ringan. Sedangkan di Kampung Babakan RT.01/RW.09, empat rumah rusak sedang dan satu rusak ringan. "Terakhir, di Kampung Pasar Ahad RT.02/RW.04 satu rumah rusak sedang," kata ia.

Ita menyampaikan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Kerugian akibat bencana, sementara itu, masih didata oleh pihak terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement