Ahad 29 Nov 2015 20:30 WIB

Kota Medan Gagal Pecahkan Rekor Muri Makan Mi Balap

Penyerahan piagam rekor Muri (ilustrasi).
Foto: Antara
Penyerahan piagam rekor Muri (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kota Medan gagal memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia untuk kategori makan mi balap terbanyak, tercepat, dan terenak yang digelar bersamaan dengan 'PBB Fair' di Lapangan Merdeka Medan, Ahad (29/11).

Dari hasil penilaian pihak Museum Rekor Indonesia (MURI) hanya 673 cup mie balap yang didistribusikan, dan bahan baku juga masih kurang meski panitia pelaksana mengklaim pihaknya telah menyiapkan bahan baku sebanyak 1,3 ton untuk 13 ribu cup.

Karena itu, pelaksanaan kegiatan makan mi balap dengan tiga kategori tersebut tidak dapat memecahkan rekor MURI. Kegiatan makan mi balap dengan tiga kategori tersebut masih dipegang Kota Blitar dengan 12 ribu cup pada 2012.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan mengatakan, mi balap merupakan kuliner khas Kota Medan yang cukup digandrungi, baik kalangan tua maupun muda. Dinamakan mi balap karena memang teknik pembuatan dan penyajiannya yang cepat, sekaligus banyak, dan jika berbicara mengenai rasa tentu lidah semua orang di kota itu sudah akrab dengan cita rasanya yang enak.

Dia mengatakan, kegiatan itu disaksikan pihak MURI, dengan penilaiannya nanti dapat mempromosikan mi balap dan menjadi daya dorong bagi penggiat UMKM khususnya pengusaha mi balap di seluruh Kota Medan.

"Selain itu, juga kegiatan makan mi balap ini dirangkai dengan olah raga massal, yakni senam bersama kesehatan jasmani," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement