Ahad 29 Nov 2015 09:21 WIB

Diminta Maju Jadi Gubernur Jakarta oleh Habib, Ini Komentar Adhyaksa

Red: M Akbar
Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, memberikan pandangan politik saat deklarasi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Mantan Menpora, Adhyaksa Dault, memberikan pandangan politik saat deklarasi calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di Jakarta, Ahad (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh agama Habib Usman bin Yahya memberikan dukungannya agar Adhyaksa Dault mencalonkan diri menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta. Menyikapi keinginan tersebut, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menyambutnya dengan tetap berkepala dingin.

''Seusia saya ini apa sih yang mau saya cari lagi. Jadi menteri sudah mengalami, ketua organisasi juga sudah. Tapi karena permintaan dan dukunganlah yang membuat saya harus siap menjalankan amanah yang diminta ini,'' katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (29/11).

Pernyataan dari Adhyaksa ini merespons munculnya keinginan dari sejumlah tokoh agama Islam. Saat menghadiri tabligh akbar di Kedoya, Sabtu (28/11) malam, Habib Usman dihadapan ribuan jamaahnya agar pemimpin Jakarta di masa mendatang adalah orang yang berpengalaman dan paham tentang Islam.

''Sulit menemukan pemimpin yang paham ilmu agama, paham bergaul dalam keorganisasian, pernah menjadi pejabat negara, kenyang menjadi seorang pemimpin dalam berbagai bidang, itu artinya manusia ini sudah tahan banting dan mampu melewati berbagai rintangan. Sosok itu ada pada Adhyaksa Dault,'' ujar Habib Usman.

Habib Usman melanjutkan,''Adhyaksa ini paham agama dan paham untuk menjadi pemimpin. Jadi sudah sebaiknya Adhyaksa segera mendeklarasikan diri dan mantapkan diri untuk maju (pada Pilkada DKI Jakarta 2017).''

Sementara itu Adhyaksa menegaskan dirinya sama sekali tidak bernafsu dan berniat untuk mengambil jabatan yang kini masih dimiliki Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement