Sabtu 28 Nov 2015 22:30 WIB

DKI Pasang Wifi Gratis di Tiga Kompleks Pemakaman Umum

Pekerja merawat makam di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/10).    (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pekerja merawat makam di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (5/10). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak enam taman yang tersebar di Jakarta telah mendapat jaringan internet gratis atau "wifi", kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati di Jakarta, Sabtu (28/11).

"Inovasi taman sudah banyak sekarang, kami juga sudah pasang 'wifi' pada enam taman di Jakarta," ujar Ratna di Taman Ayodya, Jakarta. Enam ruang terbuka hijau tersebut, di antaranya adalah Ayodya, Suropati, Situlembang, Menteng, Langsat dan Mataram.

Selain di taman, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah menyediakan jaringan internet gratis di tiga kompleks tempat pemakaman umum (TPU), yakni di Karet Pasar Baru Barat atau Karet Bivak, Pondok Ranggon dan Tanah Kusir. "Ini semua 'wifi'-nya hidup," tegasnya.

Ratna juga mengemukakan terdapat beberapa perbaikan kondisi taman yang telah dilakukan pihaknya agar dapat menarik lebih banyak pengunjung untuk menghabiskan waktu di sana. "Sudah dibuat lintasan lari, 'outdoor fitness', batu refleksi untuk olah raga, bahkan ada tempat ruang laktasi di Taman Cideng," katanya.

Agar masyarakat semakin betah di ruang bermain itu, program "Ayo ke taman" kemudian dicanangkan Pemprov DKI sejak 4 Oktober 2015. Ratna menjelaskan program itu merupakan ajakan bagi masyarakat Jakarta untuk berkunjung ke ruang terbuka hijau melalui berbagai cara menarik.

"Pekan depan kegiatan ini akan kembali kami laksanakan untuk ketiga kali di Taman Gandaria, Jakarta Selatan. Kami akan mengadakan senam kesehatan jasmani selama 30 menit, sehingga selain mengenal taman itu, masyarakat juga jadi sehat," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement