Sabtu 28 Nov 2015 16:21 WIB

Gas Elpiji Meledak, Satu Kelurga Dirawat di RSCM

Rep: c21/ Red: Dwi Murdaningsih
Api yang memancar akibat ledakan gas (ilustrasi).
Foto: Thebangladeshtoday.com/ca
Api yang memancar akibat ledakan gas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu keluarga harus mengalami luka bakar akibat ledakan tabung elpiji. Yon Kasril seorang pengusaha makanan padang, istrinya dan anak bernama Rizky Fahrizal turut menjadi korban. Kejadiannya tepat berada di Jalan Kemang Utara, Gang Ibrahim, Kel Duren Tiga, Kec Pancoran, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pancoran, Kompol Aswin mengatakan ledakan diduga berasal dari tabung gas 3 kg. Ledakan gas ini turut mengakibatkan 25 rumah di sekitar ledakan ikut terbakar. "Pemukiman disana sangat rapat, sehingga api cepat menjalar," kata Aswin kepada wartawan, Sabtu, (28/11)

Ledakan terjadi pada pukul 06.00 WIB, dan berhasil dijinakan pada pukul 07.00 WIB. Dibutuhkan 15 unit kendaraan pemadam untuk menghentikan ledakan ini. Korban dirawat di Rumah Sakit (RS) Cipto Manungkusumo. Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian akibat ledakan gas ini.

Petugas jaga di ruangan Unit Luka Bakar (ULB) RSCM, Adwan mengatakan bahwa Yon Rizal masih dirawat di ruang High Care Unit (HCU) ULB RSCM, sementara anaknya Rizky Fahrizal berada di ruang ICU karena kondisiny masih kritis. Ibu korban sudah dapat pulang siang tadi. Karena kondisi luka bakar, tidak terlalu serius. Menurut Adwan, luka yang diderita Rizky hanya pada bagian kaki kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement