Jumat 27 Nov 2015 22:26 WIB

130 Kepala Negara Berkumpul di Prancis, Keamanan Diperketat

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ilham
Presiden Prancis Francois Hollande.
Foto: Reuters
Presiden Prancis Francois Hollande.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Perancis untuk menghadiri acara Conference of Parties (Cop) 21 pada Ahad (29/11). Kehadiran Presiden di tengah tragedi terorisme di Perancis tersebut dinilai sangat positif bagi solidaritas dalam memerangi terorisme dan radikalisme.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, 130 negara telah terkonfirmasi akan hadir dalam acara bertema perubahan iklim itu. Kehadiran sejumlah kepala negara sekaligus dukungan moral terhadap Perancis. ''Kehadiran ini sangat positif bagi kebersamaan untuk memerangi terorisme dan radikalisme,'' kata dia, Jumat (27/11).

Menurut Pramono, karena yang menghadiri acara tersebut kepala-kepala negara yang sangat berpengaruh di dunia global, maka keamanan akan diperketat. Kepala negara tersebut semisal, Barrack Obama, Vladimir Putin, Xi Jinping, dan Joko Widodo.

Dia menambahkan, Prancis secara khusus memberikan jaminan sebelum Cop 21 keamanan masuk Paris, Perancis akan sangat ketat. Presiden Jokowi akan bertolak pada Ahad. Direncanakan kembali ke Jakarta pada Rabu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement