Kamis 26 Nov 2015 04:16 WIB

TNI AU akan Tertibkan Bandar Udara Halim Perdana Kusuma

Rep: c15/ Red: Hazliansyah
Pesawat Boeing Maritime Surveillance Aircraft (MSA) N614BA tinggal landas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (4/11).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pesawat Boeing Maritime Surveillance Aircraft (MSA) N614BA tinggal landas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staff Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan akan memperbaiki manajemen Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Ia mengakui hingga saat ini bandar udara Halim masih berantakan dan tidak tertib.

Agus mengatakan, masih banyak pesawat pribadi dan swasta yang kerap hilir mudik di Halim Perdana Kusuma dan parkir sembarangan. Karena itu Agus berencana membangun landasan pacu di bagian selatan Halim yang nantinya dikhususkan untuk pesawat pribadi tersebut.

"Ya, itu memang masih berantakan. Akibatnya, agak terkendala untuk latihan," ujar Agus saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (25/11).

Lebih lanjut Agus mengatakan, pembangunan di bagian selatan Halim itu tidak hanya sebatas lapangan terbang. Nantinya disana juga akan dibangun Apron dan kelengkapan lain agar bisa tetap terjaga secara nasional.

Agus mengatakan, pihaknya turut mengajak Bea Cukai, Imigrasi, bahkan provos untuk ikut mengamankan dan menjadi bagian dari pembentukan lapangan terbang baru tersebut

Agus mengatakan, untuk manajemen Halim sendiri masih dibawah kordinasi Danlanud. Hal ini dikatakannya tidak bisa diganggu gugat, sebab Halim merupakan lapangan terbang yang dipergunakan untuk penguatan anggota TNI AU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement