Ahad 22 Nov 2015 11:48 WIB

Nenek Berusia 64 Tahun Jadi Lulusan Penghapal Alquran Tertua

Rep: c16/ Red: Bilal Ramadhan
Merefleksi diri setelah memahami Alquran
Foto: omaniyat.com
Merefleksi diri setelah memahami Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Wisuda Akbar Indonesia Menghafal Quran (IMQ) VI diikuti oleh puluhan ribu peserta di seluruh Indonesia. Menariknya, peserta yang mengikuti wisuda akbar ini diminati oleh semua kalangan dari berbagai usia, baik muda maupun lanjut usia.

Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Darul Quran, Ustaz Yusuf Mansyur, mengatakan dari puluhan ribu peserta yang diwisuda ada peserta yang tercatat sebagai peserta tertua. "Di sini ada peserta tertua bernama Ni'maturrahmah usia  64 tahun dari Bogor,"  ujar Ustaz Yusuf di masjid Istiqlal, Ahad (22/11).

Selain itu, ia menambahkan wisuda akbar penghafal Alquran juga banyak diikuti oleh peserta usia muda. Di antaranya, peserta termuda yaitu bernama Humaira dengan usia 3 tahun dari Bogor. Pelaksanaan wisuda akbar kali ini diadakan serentak di 5 kota di 5 Provinsi Indonesia.

Selain di Masjid Istiqlal, DKI Jakarta, juga di Masjid At Taqwa Palembang, Sumatera Selatan; Masjid Al Markaz Makassar, Sulawesi Selatan; Masjid Al Anwar Pasuruan, Jawa Timur; dan Masjid Kampus UGM Yogyakarta, DIY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement