Sabtu 21 Nov 2015 16:21 WIB

Truk Barang Ditabrak Kereta, Sopir Terpental

Rep: Issha Harruma/ Red: Ilham
 Petugas memperbaiki kabel listrik yang rusak akibat tabrakan kereta api dengan truk (ilustrasi)
Petugas memperbaiki kabel listrik yang rusak akibat tabrakan kereta api dengan truk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tabrakan antara kereta api dan truk terjadi di Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (21/11) siang. Akibat kejadian tersebut, seorang sopir tewas mengenaskan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api di Jalan Mara Rusli, Selawan, Kisaran Timur, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, truk Mitsubishi Colt Diesel BK 9086 YE melintas dari Pangkal Titi Imam Bonjol menuju Mutiara.

"Sopir truk, Lilik Suparman (35), warga Jalan Tower, Kelurahan Mutiara, Kisaran Timur diduga tidak konsentrasi dan tidak mendahulukan kereta yang akan melintas," kata Helfi, Sabtu (21/11).

Tabrakan pun tak dapat dihindari. Truk tersebut tertabrak kereta api penumpang Sri Bilah dengan nomor lokomotif CC 2018332 jurusan Rantau Prapat-Medan yang dikemudikan Fajar (24). Akibat benturan yang keras, sopir truk pun langsung terlempar keluar.

"Sopir truk terlempar keluar dan masuk ke dalam parit dengan kondisi telah meninggal dunia," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, truk dan kereta api mengalami kerusakan berat. Kerugian material, lanjut Helfi, diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Polisi pun telah mengamankan lokasi kecelakaan dan mengevakuasi para korban. Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan dan para saksi telah dimintai keterangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement