Kamis 19 Nov 2015 11:00 WIB

Seminar Kesehatan Loka Penelitian dan Pengembangan Biomedis

Badan POM
Badan POM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balai Besar POM di Banda Aceh intens memberikan informasi kepada masyarakat terkait obat, makanan dan tema kesehatan lainnya melalui berbagai kegiatan penyuluhan, seminar, pelatihan, serta menjadi narasumber di berbagai kegiatan dan acara.

Pada tanggal 11 November 2015, misalnya, BPOM diundang sebagai narasumber seminar kesehatan, loka penelitian dan pengembangan Bio Medis Tahun 2015 dengan tema "Food Behavior and Healthy" di Kantor LokaBalitbang  Kementerian Kesehatan, Aceh Besar.

Seminar ini dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan menyambut Hari Kesehatan Nasional yang jatuh tanggal 12 November 2015. Seminar ini dihadiri oleh para guru sekolah (SD, SMP dan SMA sederajat) yang ada di Aceh Besar serta para pegawai di lingkungan Balitbang  Kementerian Kesehatan.

Narasumber adalah peneliti BPTP Litbang Balai Pertanian Aceh Besar, Dr Ir. Iskandar,   Balai Besar POM di Banda Aceh, Sri Wardono, M.Si., Apt. serta Loka Penelitian dan Pengembangan Bio Medis, Abidah Nur.

Materi yang dipresentasikan oleh narasumber Balai Besar POM di Banda Aceh menyampaikan materi 'Keamanan Pangan dan Identifikasi Pangan Tercemar Bahan Kimia Dilarang'. Seminar ini dikemas dengan metode panelis disertai dengan tanya jawab dan diskusi terkait materi yang telah disampaikan.

Diakhir acara narasumber menekankan bahaya penggunaan formalin sebagai pengawet dalam makanan  dan perlunya meningkatkan kewaspadaan dalam memilih pangan jajanan bagi anak-anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement