Rabu 18 Nov 2015 19:09 WIB

Konsumsi LPG di DIY Meningkat, Pertamina Tambah 280 Ribu Gas Melon

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Maman Sudiaman
Tabung gas
Foto: M Syakir/Republika
Tabung gas

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -– Memasuki musim hujan maupun menghadapi Natal dan akhir tahun, PT Pertamina (Persero) Area DIY dan Surakarta  menyiapkan tambahan kuota fakultatif elpiji  tiga kilogram sebanyak 12 persen atau setara 280 ribu tabung .

Diakui Marketing Branch Manager Pertamina DIY dan Surakarta, Freddy Anwar, Selasa (17/11) konsumsi tabung gas di wilayahnya meningkat. Pertamina area DIY-Surakarta mengestimasi tambahan gas melon sebesar 12 persen atau setara 280 ribu tabung untuk DIY pada Desember 2015 di luar konsumsi harian normal yang mencapai 96 ribu tabung. Di luar harian normal tersebut akan ditambah 280 tabung gas melon. Sehingga masyarakat tetap bisa menikmati aktivitas dengan lancar.

'' Mudah-mudahan tambahan tersebut  bisa meng-cover kebutuhan mayarakat DIY sepanjang Natal dan Tahun Baru,'' harap Freddy.

Dia mengungkapkan selama musim hujan biasanya terjadi lonjakan penggunaan gas melon, Karena   masyarakat yang biasanya memakai kayu bakar beralih mengkonsumsi gas melon. ‘’Ada sejumlah mayarakat yang biasanya pakai kayu bakar selama musim kemarau, jika hujan akan beralih pakai elpji,’’ ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement