Rabu 18 Nov 2015 19:00 WIB

Guru tak Butuh Kebijakan Basa-basi

Rep: Dyah ratna meta novia/ Red: Winda Destiana Putri
Guru
Foto: DOK. ROL
Guru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo mengatakan, saat ini yang dibutuhkan guru adalah kebijakan berpihak yaitu kebijakan yang mampu meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan, dan perlindungan.

"Guru tak membutuhkan kebijakan basa-basi yang seolah-olah sayang atau peduli. Padahal kebijakan substansi yang ditetapkan sesungguhnya menyulitkan, meresahkan, bahkan menganiaya guru," katanya, Rabu, (18/11).

Guru senang untuk sesaat ketika menerima bunga, surat sanjungan, ucapan terima kasih, atau apa pun bentuknya dari siswa atau mantan siswanya.

Permintaan atau himbauan untuk memberi karangan bunga dan surat untuk guru itu jangan hanya dimanfaatkan untuk pencitraan Kemendikbud sehingga seolah-olah pejabat itu sayang kepada guru.

Kegiatan seperti itu yang dilakukan secara masal adalah kegiatan basa-basi yang hanya menghibur sesaat. Guru sesungguhnya lebih senang dan beharap agar mantan siswanya yang sekarang jadi pejabat dan mengurusi kebijakannya baik dan berpihak bukan membuat guru tertekan atau stres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement