Ahad 15 Nov 2015 21:12 WIB

Sungai Ciliwung Meluap, 10 Motor Hanyut Terseret Arus

Rep: c34/ Red: Karta Raharja Ucu
Pengendara motor mencoba menerobos genangan air (Ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Pengendara motor mencoba menerobos genangan air (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sepuluh sepeda motor dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Ciliwung yang meluap di Jalan Hankam, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Ahad (15/11).

"Kejadian sekitar pukul 19.00 WIB, saat Bendung Katulampa berstatus siaga satu," ungkap Bobby Sugara, Sekretaris Yayasan Bumi Katulampa (YBL), Ahad.

Pukul 19.00 WIB, tinggi muka air di Bendung Katulampa sempat mencapai 210 sentimeter. Bobby berujar, tingginya intensitas hujan dan jalan yang macet total di Cisarua membuat banyak warga berteduh.

Meluapnya sungai membuat sejumlah motor milik pengendara yang berteduh tak jauh dari sungai itu terbawa arus. Terlebih, lokasi kejadian dekat dengan jembatan dan kondisi jalan yang melandai.

Bobby yang berkoordinasi dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Sentral Komunikasi Pemantauan Bendung Katulampa, menyampaikan delapan dari 10 motor tersebut sudah dievakuasi tim gabungan dan warga. Namun, dua motor lain belum ditemukan dalam insiden yang tidak menyebabkan korban jiwa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement