Selasa 10 Nov 2015 17:41 WIB

Minibus Jurusan Ciamis-Bandung Terperosok ke Jurang

Rep: C10/ Red: Ilham
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Mobil minibus jatuh ke jurang setelah menghindari tabrakan di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (10/11), pagi. Akibatnya, satu penumpang meninggal dan tiga lainnya mengalami luka berat.

Kanit Laka Lantas Polres Kota Tasikmalaya, Ipda Agus Kuswanto mengatakan, mobil minibus yang jatuh ke jurang merupakan angkutan umum jurusan Ciamis - Bandung. Awalnya, minibus meluncur dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat melintas di kawasan Gentong, ada sebuah mobil pick up dari arah berlawanan yang mencoba menyalip kendaraan di depannya.

Pengemudi minibus langsung menginjak rem guna menghindari tabrakan dengan mobil pick up. Kemudian kendaraannya berhenti. "Namun, dari arah belakang tiba-tiba ditabrak mobil box bermuatan air mineral," Kata Ipda Agus kepada Republika.co.id, Selasa (10/11).

Dugaan sementara, mobil box tersebut tidak kuat menahan beban yang cukup berat. Akibatnya, mobil minibus terdorong ke jurang. Mobil berhenti dalam sungai Cikidang karena menubruk bebatuan. Dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, satu penumpang meninggal dunia dan tiga penumpang lainnya mengalami luka berat.

 

Kemudian petugas kepolisian dibantu warga setempat langsung melakukan pertolongan dengan mengevakuasi penumpang. Korban segera dibawa ke Puskesmas Ciawi. Namun, seorang warga Kecamatan Kadipaten tidak tertolong.

"Seorang korban meninggal dunia saat diperjalanan menuju Rumah Sakit dr Soekardjo Kota Tasikmalaya," ujar Ipda Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement