Selasa 10 Nov 2015 14:50 WIB

Pahlawan di Mata Menteri Hanif Dhakiri

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbicara kepada media di kantor Kemenaker, Jakarta, Kamis (20/8).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berbicara kepada media di kantor Kemenaker, Jakarta, Kamis (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di mata Menteri Tenaga Kerja, M Hanif Dhakiri mengatakan, para buruh, pekerja, pengusaha, wirausahawan, dan TKI merupakan pahlawan. Begitu pula dengan pemuda, orang tua, guru, birokrat, dan pemimpin.

"Pahlawan itu yang membuka lapangan kerja untuk saudara sebangsa. Yang memperhatikan mitranya yang bekerja untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama," kata Hanif, Selasa, (10/11).

Menurutnya, sosok pahlawan adalah para buruh dan pekerja yang bekerja di aneka tempat kerja dengan dedikasi dan sukacita. Selalu mencari cara untuk maju dan berprestasi demi kebaikan bersama.

"Pahlawan itu yang bekerja apapun asal halal dan selalu bersyukur atas sekecil apapun karunia Tuhan. Berusaha maju dan tak pernah mengeluh,” kata Hanif.

Para TKI pun, termasuk sosok pahlawan. Mereka bekerja ke luar negeri untuk mensejahterakan keluarga, menjaga diri, dan nama baik bangsa.

Pemuda dan pemudi Indonesia, termasuk seluruh mahasiswa dan pelajar yang bangga sebagai warga negara Indonesia yang tak silau dengan kehebatan bangsa lain merupakan pahlwan. Mereka selalu mawas diri untuk maju dan menang.

Pahlawan itu, ujar dia, pemuda yang mengajar di pelosok desa, menjadi guru, dokter atau apa saja. Berbagi harapan dan masa depan bagi mereka yang berada di daerah terujung Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement