Sabtu 07 Nov 2015 20:58 WIB

Mardani: PKS Bisa Disebut Islam yang Berjalan

Rep: C27/ Red: Bayu Hermawan
Mardani Ali Sera
Foto: Republika/ Wihdan
Mardani Ali Sera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera mengatakan pembenahan di internal partainya, tidak membuat PKS kehilangan ideologi awal. PKS masih menekannya menjadi partai dengan basis dakwah.

Wakil Sekjen DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, justru PKS semakin mengkokohkan diri sebagai partai berbasis dakwah pada Musyawarah Nasional September lalu.

"Itu meneguhkan kembali partai dakwah yang memiliki prinsip bersih dan profesinal," ujarnya pada diskusi "Partai Dakawah sedang Bebenah" di Menteng, Jakarta, Sabtu (7/11).

Pergantian struktur serta komposisi PKS tidak melunturkan basis Islam yang sejak awal menjadi ciri khasnya. Hanya saja, saat ini PKS tidak hanya menjadikan Islam sebagai selogan atau bendera yang dikibar-kibarkan kepada masyarakat.

"Tapi Islam secara substansi bahwa mestinya kami di PKS ini bisa disebut Islam yang berjalan," katanya.

Mardani menjelaskan, bahwa perubahan yang terjadi dalam tubuh PKS memang sebuh kejuatan yang menyenangkan. Hal ini karena sesuai dengan slogan yang dibuat terhadap partai dakwah ini good party goverment.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement