Rabu 04 Nov 2015 19:55 WIB

Bandara Ditutup, 231 Penumpang Pilih Jalan Darat

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Nidia Zuraya
Bandara Ngurah Rai di Bali.
Foto: Antara
Bandara Ngurah Rai di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Akibat penutupan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, sebanyak 231 penumpang memilih pindah ke jalan darat. Mereka diangkut armada yang disiapkan secara gratis oleh PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai.

"Sejak tadi pagi sudah kami siapkan bus maupun kendaraan kecil untuk angkut mereka," kata CO GM Angkasa Pura I, I Gusti Ngurah Ardita.

Kepada Republika, Di Bandara Ngurah Rai, Rabu (4/11), Ardita mengatakan, penyiapan kendaraan ke Terminal Ubung merupakan bagian dari pelayanan bandara. Kendati hal itu bukan menjadi tanggungjawab pengelola bandara, namun pihaknya tetap ingin memberikan pelayanan.

Bedasarkan data, pihak bandara sudah menyiapkan lima bus dan belasan kendaraan keluarga untuk mengangkut penumpang ke Ubung. Kendaraan berukuran kecil itu kata Ardita, dioperasikan bila ada penumpang yang ingin cepat berangkat, sementara merasa kelamaan menunggu bus penuh.

Kendati sudah disiapkan kendaraan ke Ubung, banyak penumpang yang kebingungan. Mereka umumnya sangat minim dengan informasi kondisi dan kesiapan armada antar provinsi di Terminal Ubung. "Saya mau ke Jakarta, apa masih ada bus ke sana malam ini ya," kata Bonang.

Warga yang mengaku asal Medan, Sumut itu mengatakan kebingungan, transportasi apa yang harus digunakan ke Jakarta. Kendati dia kemudian memutuskan perjalanannya ke Surabaya melalui darat dan akan meneruskan ke Jakarta dengan pesawat. Cara itu dipilihnya untuk menghemat waktu perjalanan.

"Kalau naik kereta api memang nyaman. Tapi kalau dari Bali ke Jakarta bisa dua hari," katanya menceritakan informasi yang dia dapat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement