Rabu 04 Nov 2015 15:45 WIB

Total 84 Penebangan Lion Group Dibatalkan

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Damanhuri Zuhri
Sejumlah warga negara asing menunggu jadwal penerbangannya di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (4/11).   (Antara/Nyoman Budhiana )
Sejumlah warga negara asing menunggu jadwal penerbangannya di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (4/11). (Antara/Nyoman Budhiana )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penutupan bandara internasional Ngurah Rai akibat Abu vulkanik mengakibatkan dibatalkannya sejumlah penerbangan maskapai Lion Group seperti Lion Air (JT), dan Wings Air (IW).

Terhitung sebanyak 54 penerbangan Lion Air dan 30 penerbangan Wings Air dibatalkan akibat kondisi tersebut. Pembatalan penerbangan tersebut, terjadi baik dengan rute penerbangan yang menuju Denpasar maupun dari Denpasar.

"Pembatalan penerbangan dilakukan sampai dengan waktu yang telah ditetapkan dan situasi yang memungkinkan dengan alasan keamanan dan keselamatan penumpang," ujar Public Relations Manager Lion air Group, Andy M Saladin kepada Republika.co.id, Rabu (4/11).

Para penumpang Lion Air dan Wings Air yang penerbangannya dibatalkan dapat memilih untuk menjadwalkan kembali penerbangannya ataupun melakukan refund.

Seperti diberitakan sebelumnya, terhitung dari tanggal 3 November 2015 pada pukul 19.30 WITA pengelola Bandara Ngurah Rai, Denpasar, memutuskan untuk menutup Bandara Ngurah Rai akibat erupsi Gunung Barujari, anak dari gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penutupan Bandara Ngurah Rai rencananya akan kembali dibuka pada tanggal 5 November 2015 pukul 08.45 WITA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement