Selasa 03 Nov 2015 15:11 WIB

Lestarikan Lingkungan, PJB Muara Karang Tanam Mangrove

Rep: C32/ Red: Winda Destiana Putri
Mangrove
Foto: antara
Mangrove

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyadari pentingnya kelestarian lingkungan, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Muara Karang melakukan penanaman mangrove.

Hal tersebut mereka lakukan untuk keberlangsungan bisnis perusahaan dan kesejahteraan hidup masyarakat. 

"Program penanaman mangrove dilakukan sejak 2009, sejak itu terus dan enggak berhenti kita lakukan hingga tahun ini," kata Direktur SDM dan Administrasi Pembangkitan PT PJB Muara Karang Trilaksito Sunu, belum lama ini.

Berlokasi di kawasan Ecomarine, Muara Angke, Jakarta Utara, sebanyak 5.000 mangrove sudah disiapkan untuk ditanam. PJB tidak sendiri, program tersebut dilaksanakan berkat kerja sama dengan Komunitas Mangrove Muara Angke (KOMMA).

Penanaman 5.000 mangrove tersebut diharapkan akan memperkuat ekosistem yang telah dibangun. "Tidak hanya untuk pembangkit tenaga listrik, penanaman mangrove juga bermanfaat terhadap masyarakat," tutur Trilaksito.

Sebelumnya, penanaman sebanyak 2.000 mangrove juga sudah dilakukan pada 2014. Sampai saat ini, mangrove yang sudah ditanam di kawasan Ecomarine, Muara Angke, masih terawat dan diharapkan terus bertaham lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement