Selasa 03 Nov 2015 06:34 WIB

Pemerintah Siapkan Kompetisi Branding Pariwisata Indonesia

  Sejumlah wisatawan memadati bibir pantai objek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Sejumlah wisatawan memadati bibir pantai objek Wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah terus meningkatkan kualitas dan kuantitas promosi pariwsata Indonesia. Salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam ajang Asean Tourism Forum (ATF) Awards 2016 atau yang juga disebut ASEANTA Awards For Excellence 2016.

Ajang yang digelar oleh Organisasi Pariwisata ASEAN atau ASEAN Travel Association (ASEANTA) untuk yang ke-29 kalinya ini akan kembali memberikan penghargaan kepada individu atau organisasi yang dinilai telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan, pertumbuhan dan promosi kebudayaan dan pariwisata di kawasan ASEAN.

Meski telah mengikuti ajang ini sejak lama, Indonesia yang memiliki keunggulan besar dalam hal pariwisata hanya memenangkan beberapa kategori. Penghargaan lebih banyak didapat oleh negara seperti Singapura, Malaysia serta Thailand.

Hal ini disebabkan antara lain karena kurangnya masukan (entries) yang diusulkan atau dinominasikan oleh Indonesia ke pihak panitia atau tim juri ASEANTA Awards.

Karena itu, untuk mendapatkan materi terbaik yang akan diusulkan atau dinominasikan oleh Indonesia ke pihak tim juri ASEANTA Awards For Excellence 2016, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata akan melaksanakan Kompetisi Branding Indonesia. Ajang ini akan mengumpulkan materi yang akan diikutsertakan.

Dalam menentukan teknis serta segala persiapan dan kebutuhan terkait lomba tersebut, telah diadakan Forum Group Discussion (FGD) yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement