Kamis 29 Oct 2015 03:32 WIB

Tersangkut Kabel, Mahasiswa Unpar Jatuh dari Bandros

Rep: c01/ Red: Esthi Maharani
Bus Bandros
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bus Bandros

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahasiswa Universitas Parahyangan (Unpar), Andy Setiawan Haryanto, terjatuh dari atas Bandung Tour on Bus (Bandros) pada Rabu (28/10). Akibat kecelakaan tersebut, Andy dilarikan ke Rumah Sakit Borromeus untuk mendapatkan pertolongan di ruang ICU.

Pjs Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Berdasarkan penyelidikan, Santiadjie mengatakan korban jatuh dari bagian atas belakang Bandros karena tersangkut kabel listrik di Kawasan Wastukencana.

Santiadjie mengatakan pada saat kejadian berlangsung, Bandros dikendarai oleh sopir Dede. Saat ini, lanjut Santiadjie, Bandros berplat nomor D 8812 EDO tersebut sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung.

"Bandros saat itu datang dari Jalan Wastukencana, dari selatan ke utara," jelas Santiadjie pada Rabu (20/10).

Santiadjie menuturkan kronologi kecelakaan bermula ketika Bandros berhenti saat lampu mereh. Kemudian saat Bandros kembali bergerak maju, tiba-tiba Andy terjatuh diduga akibat tersangkut kabel listrik.

Dari hasil penyelidikan, Santiadjie mengatakan korban langsung jatuh ke aspal dan menderita luka. Korban yang menderita luka di bagian punggung dan juga kepala kemudian langsung dilarikan ke RS Borromeus dan menerima perawatan di ruang ICU. Sedangkan sopir Bandros, Dede, saat ini sedang menjalani pemeriksaan di unit lakalantas Polrestabes Bandung.

"Bandros diamankan untuk barang bukti," terang Santiadjie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement