Rabu 28 Oct 2015 18:15 WIB

SBY Shalat Istisqa di Padang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disambut para kader saat kunjungan ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (27/10).
Foto: Antara/Maril Gafur
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono disambut para kader saat kunjungan ke Padang, Sumatera Barat, Selasa (27/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden ke-6 RI yang juga ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama puluhan orang menggelar shalat Istisqa atau shalat minta hujan di Masjid Ganting, Kota Padang, Sumatra Barat Rabu (28/10). SBY berharap dengan shalat minta hujan kepada Allah SWT, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini terjadi di Sumatra dan Kalimantan dapat segera teratasi.

"Kita shalat bersama dan mohon pertolongan Allah SWT untuk mengatasi bencana asap," kata dia.

SBY juga mengajak kepada rakyat Indonesia untuk mawas diri dan selalu bersatu. Ia meminta, masyarakat jangan saling menyalahkan satu sama lain. SBY mengatakan, kebakaran hutan dan lahan yang terjadi tahun ini, merupakan yang terburuk sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Sehingga, lanjutnya, ia meminta kepada rakyat Indonesia untuk instrospeksi.

"Kebakaran asap kali ini yang terburuk sepanjang sejarah bangsa Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Barat, Josrizal Zein menuturkan, SBY mempunyai sejumlah agenda selama tiga hari kunjungannya di Sumbar. Seperti temu kader Demokrat, perayaan Hari Sumpah Pemuda di Kantor DPD Partai Demokrat Sumatra Barat, dan shalat Istisqa di Masjid Raya Ganting, Padang. Selain itu, ia melanjutkan, SBY dijadwalkan menjadi keynote speaker dalam seminar internasional yang diselenggarakan Universitas Andalas (Unand).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement