Selasa 27 Oct 2015 15:29 WIB

Prabowo Subianto: Bela Negara Itu Penting

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
   Kader bela negara mengikuti upacara pembukaan pelatihan bela negara di Badiklat KeMenhan, Jakarta, Kamis (22/10).  (Republika/Wihdan)
Kader bela negara mengikuti upacara pembukaan pelatihan bela negara di Badiklat KeMenhan, Jakarta, Kamis (22/10). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpendapat bahwa program bela negara yang disampaikan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dinilai penting.

Program tersebut beberapa pekan mencuri perhatian publik karena konsep yang dikemukakan seperti kewajiban warga untuk ikut semi militer.

"Kalau saya memandang penting," ujarnya setelah pertemuan tertutup dengan perwakilan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kantor DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta, Kamis (22/10).

Program ini diharapakan akan menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kenegaraan dan jauh dari konsep militer. Meski begitu program tersebut menuai beberapa penolakan karena dianggap todak jauh berbeda dengan program wajib militer yang sudah diterapkan di beberapa negara, seperti Korea Selatan.

Ia menegaskan akan mencari tahu lebih jelas seputar rincian dari konsep bela negara tersebut. Terlebih lagi ia merupakan mantan Letnal Jendral TNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement