Ahad 25 Oct 2015 16:28 WIB

Alhamdulillah, Daerah Ini Sudah Diguyur Hujan Deras

Red: M Akbar
Hujan  (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Sebagian wilayah Provinsi Gorontalo seperti Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango akhirnya diguyur hujan deras pada Ahad (25/10) sore.

Di wilayah Kecamatan Anggrek dan Monano Kabupaten Gorontalo Utara sebelumnya diselimuti kabut asap hingga hujan turun sekitar pukul 02.00 Wita.

Sementara hujan di Kecamatan Tibawa dan Isimu diguyur hujan mulai pukul 03.00 Wita, sedangkan kondisi di Kota Gorontalo hingga waktu tersebut masih dalam keadaan mendung disertai petir.

Kepala BMKG Gorontalo Indar Adi Waluyo mengatakan pihaknya telah mengeluarkan peringatan dini cuaca provinsi Gorontalo pada pukul 13.20 Wita.

"Berpotensi terjadi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13.50 wita di wilayah Pulubala, Labanu dan Suwawa," ujarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15.50 wita. Sementara itu Prakirawan BMKG Gorontalo Fathuri menjelaskan biasanya pada satu bulan sebelum pergantian musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya, ada masa peralihan musim.

"Pada musim peralihan ini cuacanya sering tidak menentu, dan jika ada kejadian hujan biasanya disertai petir dan angin kencang yang cukup intensif," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement