Ahad 25 Oct 2015 06:00 WIB

Jokowi: Kunjungan ke AS Bermanfaat Bagi Masyarakat

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.
Foto: Setkab
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo di pintu pesawat kepresidenan.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap kunjungan resminya ke Amerika Serikat selama 24-30 Oktober 2015 akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat di Tanah Air.

Tim Komunikasi Presiden AAGN Ari Dwipayana dalam keterangan persnya yang diterima di Abu Dhabi, Ahad (25/10), mengatakan kunjungan resmi Presiden Jokowi yang merupakan undangan resmi Presiden AS Barack Obama ini, bertujuan meningkatkan kerja sama bilateral Indonesia-AS, utamanya di bidang perdagangan dan investasi, ekonomi digital dan kreatif, pengembangan toleransi, dan demokrasi.

Adapun tema kunjungan resmi ke AS kali ini adalah "Mengembangkan Kemitraan Strategis untuk Perdamaian dan Kesejateraan Bersama". Hal ini menggambarkan keyakinan Presiden Jokowi bahwa Indonesia dan AS merupakan dua negara dan bangsa yang besar.

Dengan begitu, Jokowi berharap kerja sama di antara kedua negara bukan hanya dapat membawa kesejahteraan bagi rakyat di kedua negara namun juga akan memberi manfaat bagi stabilitas dunia.

Dalam kunjungan ini, menurut rencana, selain bertemu Presiden Obama, Presiden Jokowi juga akan melaksanakan serangkaian pertemuan dengan pengusaha AS dan akan menyampaikan pidato politik di Brooking Institute yang merupakan think thank berpengaruh di dunia.

"Dengan ini diharapkan akan mendorong investasi ke Indonesia yang manfaatnya akan dirasakan oleh rakyat Indonesia," demikian dinyatakan oleh Presiden Jokowi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement