Sabtu 24 Oct 2015 07:28 WIB

Bule ini Ungkapkan Video Kemarahan ke Jokowi Akibat Kabut Asap

Chanee Kalaweit
Foto: chaneekalaweit.blogspot.com
Chanee Kalaweit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bencana asap yang mendera sebagian besar hutan di Indonesia menimbulkan keprihatinan masyarakat Indonesia. Bahkan berlarut-larutnya penanganan kabut asap ini membuat marah seorang bule, Chanee Kalaweit yang kini telah menjadi warga negara Indonesia.

Pendiri dari Lembaga Kalaweit yang telah 17 tahun tinggal di Indonesia ini mengungkapkan kemarahannya melalui video yang diunggah di laman Youtube. Video tersebut berjudul 'Pesan Saya kepada Yth Presiden RI'.

Ia begitu marah karena bencana asap ini tak hanya mengakibatkan anaknya terserang ISPA namun juga ribuan anak lainnya. Namun yang sangat ia sayangkan, bencana ini terjadi hanya demi industri kelapa sawit.

"Pak Presiden saya marah, tetapi tidak hanya sebagai aktivis lingkungan. Saya marah sebagai ayah, suami dan seseorang yang sungguh mencintai negeri ini. Pelan-pelan kesehatan kami dicuri oleh oknum yang menimbulkan situasi ini. Apakah ini yang diinginkan Bapak demi industri kelapa sawit?," begitu pesan dia melalui video.

Berikut teks pesan Chanee kepada Presiden Joko Widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement