Jumat 23 Oct 2015 19:50 WIB

PAN Siap Isi Kursi Menteri

Kabinet Kerja
Foto: AP
Kabinet Kerja

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional Muhammad Syafrudin menegaskan PAN siap mengisi pos menteri jika Presiden Joko Widodo meminta.

"Sampai hari ini kita belum tahu. Begitu juga di internal partai, belum ada membahas soal reshuffle. Tetapi, kami siap memberikan yang terbaik jika diberikan kepercayaan oleh Presiden," tegas Syafrudin, Jumat (23/10).

Menurut Syafrudin, jika Presiden Joko Widodo memberikan kepercayaan kepada kader PAN duduk di kursi menteri, tentunya PAN siap memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara.

"Pada prinsipnya jika diberikan kepercayaan, keterlibatan PAN adalah dalam membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi I DPR RI ini, mengatakan terkait persoalan nama dan jatah menteri yang akan diberikan, PAN belum pernah menyetorkan sejumlah nama calon menteri kepada Presiden, karena semua itu sepenuhnya hak preogatif Presiden Joko Widodo.

"Masalah siapa calon dan posisi apa, kami di internal PAN belum mengetahui hal itu dan belum pernah membahasnya. Dan Presiden juga belum pernah bertemu dengan ketua umum," jelasnya.

Sementara itu, disinggung adanya penolakan sejumlah parpol yang tergabung dalam koalisi merah putih, terutama dari Partai Nasdem tentang kehadiran PAN di pemerintahan, Syafrudin menyatakan PAN akan menyerahkan semua itu kepada Presiden Joko Widodo.

"Kembali kita serahkan semuanya kepada Presiden. Yang jelas PAN jika diberi kepercayaan selalu siap memberikan yang terbaik dalam berkontribusi membangun bangsa dan negara. Kapan waktu itu kita tunggu saja," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement