Rabu 21 Oct 2015 12:19 WIB

Pertemuan KMP Bahas Satu Tahun Jokowi-JK

Rep: C25/ Red: Angga Indrawan
Sekjen Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham.
Foto: Antara
Sekjen Partai Golkar Munas Bali Idrus Marham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar pertemuan di Hotel Dharmawangsa, Selasa (20/10) malam. Selain silaturahim, pertemuan itu juga membahas kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama satu tahun.

Sekretaris Umum Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan pertemuan yang berlangsung sejak pukul 19.00 itu hanya merupakan silaturahim para petinggi Koalisi Merah Putih. Selain itu, ia mengungkapkan pertemuan KMP juga dilakukan untuk merayakan ulang tahun dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang jatuh pada 17 Oktober lalu.

Meski bersikeras pertemuan itu merupakan silaturahim, Idrus tak mengelak pertemuan Selasa malam juga membahas soal langkah-langkah yang hendak dilakukan KMP ke depan. Ia juga mengakui kinerja pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla juga menjadi salah satu pembahasan, bertepatan dengan satu tahun berjalannya pemerintahan Jokowi-JK kemarin.

"Ya kita bahas bagaimana pemerintahan selama satu tahun, di mana masih banyak masalah bangsa belum teratasi," kata Idrus ketika dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Idrus menerangkan masih banyak masalah bangsa yang belum terselesaikan, selama satu tahun kinerja pemerintahan Jokowi-JK berjalan. Berbagai masalah yang masih belum terselesaikan, terang Idrus, di antaranya adalah melemahnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar AS. Menurutnya, masalah itu berpengaruh kepada daya beli rakyat yang menjadi rendah.

Selain petinggi Koalisi Merah Putih, pertemuan Selasa malam juga dihadiri oleh Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement