Selasa 20 Oct 2015 09:32 WIB

Ayahanda Gubernur NTB Meninggal Dunia

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ayahanda Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M Zainul Majdi, H Muhammad Djalaluddin, meninggal dunia Senin (20/10) pukul 18.05 Wita di Kota Mataram. Almarhum H Muhammad Djalaluddin meninggal dunia di rumah duka di Jalan Cokroaminoto Kota Mataram di usia 88 tahun.

"Almarhum meninggal dunia saat menanti shalat Maghrib bersama istrinya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setda NTB Fathul Gani saat dihubungi melalui telepon di Mataram.

Dia menuturkan, sebelum meninggal dunia, H Muhammad Djalaluddin dalam keadaan sehat tanpa ada tanda-tanda penyakit, meskipun selama hidup almarhum memiliki riwayat penyakit jantung. "Itu dari keterangan dokter Mawardi yang juga Direktur RSUP NTB," ujarnya.

Menurutnya, jenazah almarhum H Muhammad Djalaluddin saat ini disemayamkan di rumah duka di Jalan Cokroaminoto Kota Mataram. Rencananya, Selasa (20/10) jenazah almarhum akan dishalatkan di Masjid At Taqwa Kota Mataram, sebelum dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Api Taik, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur pukul 16.00 Wita.

"Hari Selasa pukul 11.00 Wita jenazah almarhum akan dibawa ke Masjid At Taqwa Mataram untuk dishalatkan, kemudian seusai shalat Dzuhur akan di bawa menuju Masjid Jamik Baiturrahman Lombok Timur untuk dimakamkan seusai shalat Ashar," jelasnya.

Lebih lanjut, Fathul Gani menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi NTB, mengundang seluruh masyarakat dan jemaah di provinsi itu untuk bertaqziah dan mengantarkan jenazahah almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga yang berada di Desa Api Taik, Kabupaten Lombok Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement