Jumat 16 Oct 2015 15:02 WIB

Asyik! Malioboro akan Dilengkapi Photo Booth

Red: Nur Aini
Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Unit Pelaksana Teknis Malioboro berencana membuat photo booth dengan tema-tema ikonik Yogyakarta di Malioboro atau di sekitar Titik Nol Kilometer. 

"Wisatawan bisa memanfaatkan titik-titik tersebut untuk berfoto," Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro Syarif Teguh di Yogyakarta, Jumat (16/10).

UPT Malioboro juga akan segera menempatkan toilet "portable" di sisi utara dan selatan Jalan Malioboro pada akhir Oktober. "Toilet ini bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan. Pengadaannya menggunakan dana keistimewaan," katanya.

Selain itu, Malioboro tetap terbuka sebagai ruang untuk memamerkan berbagai karya seni termasuk seni instalasi atau patung.

"Dalam beberapa hari terakhir, memang ada beberapa karya instalasi yang ditarik seperti patung gajah di sekitar Titik Nol Kilometer Yogyakarta. Namun, kami terbuka jika ada perupa yang ingin menempatkan karyanya di sepanjang Malioboro," ujarnya.

Selama satu tahun terakhir, terdapat belasan karya patung dan instalasi yang menghiasi sepanjang Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer. Sebanyak 17 karya dari 12 seniman tersebut dipasang dalam rangka "Jogja Sclupture Exibition 2014".

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement