Jumat 16 Oct 2015 14:46 WIB

Siswa di Purwakarta Dapat Daging Sapi Gratis

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Nur Aini
Daging Sapi
Foto: Republika/Prayogi
Daging Sapi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, menambah item baru untuk makanan pendongkrak gizi anak-anak sekolah dasar (SD). Awalnya, siswa SD setempat hanya mendapat susu dan telur setiap pekan. Namun, mulai bulan ini ditambah dengan pemberian daging sapi. 

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan pemberian makanan bergizi ini, sengaja di lakukan pemkab. Tujuannya, supaya konsumsi protein hewani meningkat. Sasarannya, yakni anak-anak dari keluarga miskin. Hal ini karena, anak-anak tersebut dinilai masih kekurangan asupan protein hewaninya.

"Kalau susu dan telur sudah berjalan lebih dari setahun. Setiap pekannya, mereka menerima susu dan telur secara gratis," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Jumat (16/10). 

Untuk item baru ini, yakni daging sapi, rencananya akan diberikan sebulan sekali. Masing-masing siswa, mendapatkan dua kilogram daging segar. Pemberian daging sapi ini, akan dibuat rutin seperti pemberian telur dan susu.

Pemberian daging ini, baru dilakukan di sekolah yang ada di Kecamatan Pasawahan. Pekan depan, akan diberikan pada siswa di Kecamatan Bungursari. Targetnya, ada 10 ribu pelajar SD yang menerima daging ini.

"Daging sapi yang akan kita sebar, sudah ada 20 ton," ujar Dedi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement