Kamis 15 Oct 2015 18:50 WIB

Nasdem Siap Berikan Bantuan Hukum untuk Rio Capella

Rep: C15/ Red: Karta Raharja Ucu
 Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Patrice Rio Capella belum meminta pertolongan Partai Nasdem untuk kasus hukum yang menjeratnya. Namun, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memberi sinyal terbuka bakal membantu kadernya yang dinyatakan sebagai tersangka oleh KPK.

"Dia memang keluar secara struktural, tapi bukan berarti memutus tali silahturahmi. Kami belum menerima info soal bantuan hukum. Semua sepertinya sudah ditekel oleh pengacara Rio," ujar Surya Paloh di kantor DPP Nasdem, Kamis (15/10).

Namun Surya Paloh memastikan bantuan hukum ini bukanlah untuk membebaskan Rio dari jeratan hukum. Surya mengaku menghargai proses hukum di Indonesia.

Ia sendiri tak pandang bulu, siapa yang bersalah maka keluar dari partai atau mengundurkan diri. Surya mengatakan, Nasdem menegaskan siapapun yang memang bersalah baik kecil maupun besar harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Untuk selanjutnya, kata dia, siapapun yang memang bersalah harus menundurkan diri dari partai. "Pimpinan partai boleh salah kemudian mundur. Tapi partai tetap harus berjalan," ujar Surya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement