Kamis 15 Oct 2015 17:18 WIB

Rio Capella Tersangka, Paloh: Tak Ada Manusia Sempurna

Rep: amri amrullah/ Red: Taufik Rachman
 Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDdem Surya Paloh langsung menggelar konferensi pers terkait penetapan tersangka Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella oleh KPK. Surya Paloh mengatakan, partainya akan tetap mendukung KPK untuk memberantas korupsi. Tapi, ia menegaskan, siapa pun itu tidak luput dari kekhilafan.

Tidak terkecuali, Patrice Rio Capella yang kini telah mengundurkan diri sebagai sekjen Partai Nasdem. "Tidak ada manusia yang sempurna," ujarnya saat memberikan keterangan pers dihadapan wartawan, Kamis (15/10).

Surya Paloh menegaskan, pihaknya akan tetap mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi, akan tetapi partai tetap memberikan pembelaan hukum bagi Patrice Rio Capella.

Setelah Patrice Rio Capella memutuskan mengundurkan diri dari sekjen Partai Nasdem, Surya Paloh secara resmi menunjuk Nining Indra Saleh yang merupakan wakil sekjen sebagai pelaksana tugas (plt) sekjen.

Sebelumnya, plt pimpinan KPK Johan Budi mengumumkan penetapan Patrice Rio Capella sebagai tersangka. Ia dinilai terkait dengan kasus suap penanganan perkara di Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung yang juga menyeret pengacara senior OC Kaligis dan mantan gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement