Senin 12 Oct 2015 11:04 WIB

Gelombang Teluk Tomini Capai Dua Meter

Red: Ilham
Gelombang Laut (Ilustrasi)
Foto: Hickerphoto
Gelombang Laut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Djalaludin Gorontalo menginformasikan bahwa tinggi gelombang di perairan Teluk Tomini sekitar 1-2 meter.

Prakirawan BMKG Gorontalo, Wisnu Wijaksana menuturkan bahwa tidak ada peringatan dini untuk kondisi cuaca maupun tinggi gelombang di daerah itu untuk dua hari ke depan, yakni tanggal 12-13 Oktober 2015. Sementara tinggi gelombang di laut Sulawesi, khususnya berada di wilayah pesisir Gorontalo Utara hanya sekitar 0,5 meter hingga 1,25 meter.

Pada rilis yang disampaikan BMKG itu juga mencatat arah dan kecepatan angin masih normal, yakni sekitar 15-25 km/jam, yang bertiup dari arah selatan. Keadaan cuaca untuk dua hari ke depan, yakni wilayah Limboto Kabupaten Gorontalo, Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo cerah.

Sementara untuk Tilamuta Kabupaten Boalemo dan Marisa Kabupaten Pohuwati kondisinya cerah berawan. Masing-masing daerah temperaturnya bervariasi, yakni sekitar 21 sampai 34 derajat celcius, yang tertinggi berada di Limboto dan Suwawa.

Sementara untuk kelembaban juga sekitar 42 hingga 84 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement