Kamis 08 Oct 2015 14:58 WIB

Foto Profil Twitter Asma Nadia 'Berasap'?

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Andi Nur Aminah
Asma Nadia
Foto: Istimewa
Asma Nadia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dengan foto profil penulis novel dan cerpen Indonesia, Asma Nadia. Jika Anda membuka akun twitternya @asmanadia, akan terlihat foto profil yang tidak biasa.

Pendiri Forum Lingkar Pena (FLP) ini telah lebih dulu mengubah foto profilnya yang agak berasap. Editan tersebut membuat sebagian wajah cantik Asma tidak terlihat jelas. "Ava baru saya 'berasap'. Terinspirasi Harian Republika," kata penulis buku Assalamualaikum, Beijing! ini dalam cuitanya, Kamis (8/10).

Dia pun mengajak pengguna internet netizen untuk ramai-ramai menggunakan foto profil yang agak 'berasap'. Ajakan ini bukannya tanpa alasan.

Lewat ajakan tersebut, perempuan kelahiran Jakarta, 26 Maret 1972 ini ingin menunjukkan simpatinya terhadap bencana asap yang melanda sebagian besar Sumatra dan Kalimantan. "Ramai-ramai ganti ava support #MelawanAsap," tulisnya.

Dia mengatakan langkahnya itu terinspirasi dari cover Harian Republika edisi hari ini yang memang di bagian halaman depannya tidak terlihat jelas karena tertutup asap. Apa yang dilakukan Asma maupun Harian Republika merupakan salah satu bentuk simpati untuk para korban asap. Lewat tagar #MelawanAsap terbesit harap bahwa bencana asap yang sedang terjadi saat ini bisa segera teratasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement