Kamis 08 Oct 2015 06:15 WIB

Sebagian Besar Sumatra Diprediksi Belum Hujan Hari Ini

Rep: c16/ Red: Teguh Firmansyah
BMKG
BMKG

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar kota di Pulau Sumatra belum akan diguyur hujan, Kamis dan  Jumat (9/10) ini.

Berdasarkan laman resmi BMKG,  beberapa kota akan diselimuti awan seperti Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Jambi Palembang, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Tingkat suhu pada kota tersebut berkisar pada 23 derajat Celcius hingga 35 derajat Celcius dan tingkat kelembaban mencapai 50 persen 97 persen.

Sementara, potensi hujan ringan hanya akan mengguyur sebagian kecil wilayah Sumatra seperti Batam dan Bengkulu dengan suhu udara antara 24 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius serta tingkat kelembapan mencapai 63 sampai 97 persen.  

BMKG juga menginformasikan beberapa kota besar di Kalimantan tidak berpotensi hujan. Pontianak, Palangkaraya dan Banjarmasin diprediksi aakan berawan dengan suhu udara bekisar antara 24 derajat Celcius hingga 36 derajat Celcius serta tingkat kelembapan mencapai 42 sampai 98 persen.

Sementara Samarinda diprediksi cerah berawan  dengan suhu udara bekisar antara 25 derajat Celcius hingga 34 derajat Celcius serta tingkat kelembapan mencapai 56 sampai 89 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement